Settingan Terbaik Tencent Gaming Buddy - Lanjay 60 FPS di PC Kentang !


Ehem, kembali lagi di BJG, bersama gue Ri. Setelah lama tidak bersua, kali ini gue bawa kabar gembira buat kalian player PUBG Mobile tapi maennya di Emulator, hehehe. Sebenernya gue juga main di Emulator juga sih, di PC juga, di HP juga. Buat membandingkan aja versi PC sama Mobile itu gap nya seberapa jauh, dari segi grafis, animasi karakter dan lain-lain.

Kabar gembiranya adalah gue mau ngasih tau kalo ada settingan mantep buat kalian yang main PUBGM di Tencent Gaming Buddy. Dijamin lanjay di 60 FPS meski PC ente-ente masih kentang.

Oke, tanpa berlama-lama, langsung aja ikutin tutorial singkat berikut ini.

Pertama, buka Tencent Gaming Buddy. Lalu dipojok kanan atas ada garis tiga, nah di klik.


Abis itu langsung muncul Settingan Tencent Gaming Buddy kayak begini.


Nah, di Engine. Biarkan settingan Rendering, jangan diutak-atik kecuali kalian ngerti apa itu OpenGL, DirectX dll. Anti Aliasing juga tergantung selera, kalo gue prefer OFF, kenapa? Karena kurang maksimal juga kalo di pake. Anti Aliasing cuma dipake buat smoothin grafik supaya realistis di pinggir-pinggir objek. Kalo di game AAA baru pakek AA-nya. Kalo di game kompetitif macem battle royale gini, keknya performa yang lebih penting. Jadi ya, OFF-kan saja demi mendapat performa terbaik.

Di bagian 'Memory' setting 2 GB udah cukup buat running di FPS ekstrim. Kalo RAM PC kalian gede, misalkan 16GB ke atas, pake yang lebih tinggi lebih bagus.

Di 'Processor' pake yang 4 Cores aja gak usah pake 8 Cores, buat apaan juga banyak-banyak? Makan kinerja CPU jadi berat aja. Jadi di 4 Cores udah cukup.

'Resolution' opsional, tergantung pake layar apaan. Kalo layar FHD ya pake yang 1080p.

DPI di 160 cukup, kalo masih dirasa kurang ya tambahin sesuai selera.

Lalu pindah ke Kolom 'Game', nanti muncul begini.


Nah, untuk pc mid end, seminimal-minimalnya pake gt 730, padahal disitu ditulis gtx 600 or higher, tapi ya ga papa. Coba aja di settingan HD. Lain halnya kalo PC kalian pake gtx 1050ti atau pake 1060 ato bahkan 1080. Langsung teken Ultra HD, gak pake mikir bro !.

Di display quality, check aja di Auto, jadi nyesuain settingan PC kalian nantinya.

Kalau udah ngikutin settingan di atas, saatnya masuk kedalam Gamenya. Klik tombol PLAY!

Setelah di dalem Gamenya, masuk ke Setting dan lakukan beberapa perubahan kecil berikut ini.


Ganti Graphic jadi HD biar mantep + ada shadow dan Frame Rate ganti ke Extreme.

Sebagai catatan apabila dirasa masih fatah-fatah atau stuttering, kalian bisa turunkan Frame Rate menjadi Ultra, karena di Ultra FPS di Lock sekitar 50an, kalo di High cuma dapet 28-29an. Atau turunkan Grafik menjadi Balanced atau kalo pc nya kentang banget ya bisa Smooth aja.

Udah deh, settingan terbaik Tencent Gaming Buddy selese. Bisa langsung dicoba dan maen bersama kawan-kawan, hehehe. 

Oh iya, kalau ada yang belum bisa lanjay juga, tulis aja di kolom komentar di bawah masalahnya apa, kali aja bisa dibantu. :D

Oke, itu aja kayaknya. Trims sudah membaca tutorial ini. ^^

Comments

  1. gan udah tak samain setingan nya.. tapi ttep aja 30fps nih .. ada solusi lain mgkn ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. boleh tau spec pc/laptop agan? kalo ane tau mungkin ane bisa bantu dikit

      Delete
    2. ga stay di 60 fps, kadang naik turun. Spek pc. Ryzen 3 2200g vega 8 Ram 8 gb windows 10

      Delete
  2. Gan , ane pake laptop acer e5-553G , tp knp ya ga pernah nyentuh 30fps , mohon di bantu gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama gua jg pake e5-553g, performanya anjlok bgt
      gak pantes nyandang nama gaming laptop

      Delete
  3. gan ane pake laptop del inspiron ram 4 i3 tapi fps dibawah 20 terus, udah tak samain tapi tetep aja ngga bisa

    ReplyDelete
  4. gan ane pake laptop asus X550I yg kata tmn saya harusnya kuat karna amd fx 7 dan rx radeon tpi kok ga pernah sampe 60 fps sedangkan kalo main pubg steam yg bisa dibilang lebih berat dari pubg m lebih jernih gambarnya.. tolong sarannya gan, harus di apakan ini laptop :v wkwkwk

    ~terimakasih gan

    ReplyDelete
  5. Gan laptop saya gtx 1050
    Settingan emulator hd
    Trus settingan pubg ny hd
    Kok ga bisa stay di 50-60 ya. Rata2 ny di 40 fps nya. Ada solusi ga gan?
    Makasih gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama gan sy jg rata2 40 fps, tambah klo lagi rame orang pas perang bisa2 20-30 fps aja. kalo lagi sendiri 50 fps an

      Delete
  6. spek laptop ane

    intel core i3 2.4 ghz
    ram 4gb
    vga intel hd 3000
    hdd 320

    masih di 30an kenapa ya ,, ada solusi laen gak??

    ReplyDelete
  7. Kalo acer V5-552g,
    Amd A10 elite quad core
    VGA dual hd 8650 & hd 8750m
    Ram 4 GB

    Udh paket gfx tp tetep mentok di 30fps, ada solusi gak gan?

    ReplyDelete
  8. gw pake i7/ram 12giga/vga afox 4giga 1050...tp tetep aj blm msh goyah nggk stabil di 60 fps...knp ya??

    ReplyDelete
  9. amd a12 ram 8 grafik radeon r7 r8
    fps gak pernah di atas 10 paling coma antara 6-8 aja
    solusi nya gimana gan
    gak muluk2 cuma minta fps bisa nyentuh 20 aja gak papa

    ReplyDelete
    Replies
    1. setting virtualisation di on kan. google aja pake keyword tersebut.

      Delete
    2. udah ku on kan vtx nya dari dulu gan

      Delete
  10. Punya ane sering ngerender gan pas di in game , setting low maupun high sama aja

    ReplyDelete
  11. hmm apa cuma ane laptop HP 15r-100 nyentuh 60 fps, cuma setting ram 2gb, sisanya settingan bawaan tencent h3h3~

    Hp15r-100
    Ram 4GB
    i3

    ReplyDelete

Post a Comment

Sebar link yang gak beres auto-delete Tengkyu~

Popular posts from this blog

Tips Leveling RF Classic Indonesia