6 Game Battle Royale Seru !! - Alternatif PUBG dan Fortnite


Mungkin Player Unknown's Battlegrounds dan Fortnite adalah battle royale terpopuler sampai saat ini, tapi siapa tau, 6 game berikut ini bisa mengalahkan pamor PUBG dan Fortnite di ranah battle royale. Hmm, apa iya?

Penasaran? Let's Cekidot !

H1Z1

Dulu game ini adalah Game Survival Zombie Apocalypse, dengan latar belakang seperti game-game Zombie lainnya. Tapi entah mengapa setelah negara api menyerang, eh malah jadi game Battle Royale. Mungkin gak mau ketinggalan dengan Hype pasar kali ya? 


Game ini overall seru, mirip-mirip PUBG gitulah. Tapi ada sistem crafting layaknya game-game survival. Gak punya bandage buat ngeheal? tenang, robek aja baju dari hasil ngeloot, jadi cloth, terus crafting, jadi bandage deh! ezi lah pokoknya. Game ini sudah rilis di Steam. Kalian tinggal download aja.

Status : Free to Play dan Playable di Steam

Realm Royale

Gak mau kalah juga, dan gak mau ketinggalan hype train battle royale yang lagi ngetren-ngetrennya. Hi-Rez studio alias developer game Overwatch versi KW, a.k.a Paladins pun membuat game battle royale. 


Dengan class-class yang berbeda, kalian harus dituntut untuk memaksimalkan skill tiap karakter yang kalian pilih dengan cara ngelooting weapon/skill untuk dipake. Jadi kayak Paladins gitu, tapi dengan kearifan battle royale karna harus ngeloot-ngeloot plus lari-lari ke safe zone. Capek lari-lari? Oh tenang, ada kuda yang selalu menemani.

Status : Free to Play dan Playable di Steam

Cuisine Royale

Nah, ini dia game battle royale paling lucu yang pernah ada. Karna game ini memadukan acara masak-memasak dengan battle royale. Gimana gak nyeleneh? Helm diganti tempat nasi, armor diganti panci, pot, backpack diganti kantong kresek, udah gitu karakternya cuma pake celana pendek. Tapi, ada tapinya nih. Game ini termasuk game dengan visual grafis yang luar biasa enak dipandang. Setting backgroundnya di perkampungan gitu, ada sawah-sawah, sungai ngalir, ada bebek juga. Pokoknya abis main ini, mata jadi fresh karna liat yang ijo-ijo. Berasa ada di kampung halaman lah ya. 


Hanya saja di game ini gak ada lobby, gak ada pesawat, gak ada kendaraan menuju medan perang, langsung blek ! tau-tau ngeloot dan tembak-tembakan. Mungkin masih dalam tahap pengembangan juga, mengingat game ini masih early access.

Status : Free to Play dan Playable di Steam

Darwin Projects

Bosan dengan battle royale yang gitu-gitu aja? Darwin Projects adalah salah satu pilihannya nih Jag's. Daripada lari-lari ngejar musuh gak jelas, mending tracking musuh lewat jejak kakinya !. Dan menemukan petunjuk untuk mengetahui keberadaan musuh. 


Yang hebatnya  lagi, Jag's bisa nemuin map yang nampilin semua posisi musuh, tapi cari mapnya lumayan susah juga sih, jadi ya worth it lah.

Status : Free to Play dan Playable di Steam

Maelstrom

Dengan konsep yang berbeda, Maelstrom menawarkan atmosfir battle royale dengan tema pertempuran kapal di tengah laut. Ada 15 kapal termasuk Jag's yang nanti akan bertempur menjadi last ship standing. 


Di game ini Jag's juga bisa milih karakter, bisa Orc, Dwarf, Human. Dan masing-masing mempunyai kapal dengan kemampuan yang beda-beda juga. Tapi hati-hati aja, kalau stay terlalu lama di luar zona gameplay, bisa-bisa di telen sama monster laut.

Status : Paid to Play (Rp 108.999) dan Playable di Steam

Surviv.io

Ketika yang lain-lain berlomba-lomba membuat game dengan grafik yang WOW ! Surviv.IO malah bikin Top Down 2D battle royale game yang menurut gue, hmm, seru juga sih. Bulet-bulet gitu kaya sodaranya Agar.IO tapi bisa tembak-tembakan, keren ga tuh? 


Game ini juga salah satu time killer gue karna gameplay nya yang cepet. Satu ronde biasanya makan waktu gak lebih dari 5 menitan. Dan yang pasti, game ini GRATIS!.

Status : GRETONG langsung aja cek di sitenya

Dan itulah, 6 game battle royale alternatif dari Fortnite dan PUBG. Sebenernya gue masih punya banyak alternatif, seperti Ring Of Elysium dan Fear the Wolves serta beberapa game battle royale yang mau rilis tahun ini. Tapi ya gimana? statusnya mereka masih belum bisa dimainin juga. Jadi yah, yang gue share hanya yang statusnya playable saja. Mungkin nanti gue bakal tambahin lagi game-game battle royale yang gak kalah serunya? bisa jadi Jag's. Pokoknya tetep stay tune aja yeh.

Ok, terima kasih sudah mampir di Bukan Jagad Game. Gue Ri, sampai ketemu lagi di artikel berikutnya.

Adios~

Comments

Popular posts from this blog

Tips Leveling RF Classic Indonesia