Mau Nyaingin Fortnite ??? - Creative Destruction


Beberapa hari yang lalu gue lagi browsing-browsing manja, biasalah lagi refreshing cari game-game baru sekaligus lagi cari konten buat ni blog. Dan gue dikejutkan dengan satu game yang sangat-sangat mirip game sandbox battle royale yang terkenal sangat, yaitu Fortnite.

Gue mikir, lucu juga ada yang mau jiplak game tersohor dari Epic Games ini. Alibi nya Fortnite kan belom ada versi androidnya, jadi Creative Destruction ini bisa dikatakan alternatif dari Fortnite, kata developernya sih begitu.

Sebelumnya juga kayaknya pernah ada yang ngejiplak Fortnite, kalo gak salah namanya Fortcraft, cuma Fortcraft buat user android aja. Nah, kalau Creative Destruction ini, emang buat game android juga, cuma dia bisa berubah jadi game pc dengan donlot clientnya di MemuPlay.

Yep, entah apa yang ada di benak developernya. Daripada bikin game battle royale baru, mending jiplak aja yang udah ada kali yak?. Dan walaa, ZuoMasterDeveloper pun membuat game Creative Destruction ini.

Gue gak bilang game ini jelek lho ya, game ini cukup bagus kok. Dari grafik, combat system, environment yang 'Fornite' banget, building elementnya, dan lain-lain. Gue rasa Creative Destruction ini emang bisa dikatakan sebagai alternatif Fortnite. Tapi, gak bisa disejajarkan sama Fortnite.

Well, bedanya cuma satu. Creative Destruction ini bisa pake mode First Person Preview alias mode FPS. Entah itu bisa disebut kelebihannya, gue juga gak ngerti.

Yang gue kurang ngerti, kenapa game ini banyak banget botnya?. Dari awal gue maen paling ketemu player asli itu cuma sebiji ato 2 biji, sisanya ya bot-bot autis yang lari-lari gak jelas.

Permasalahan bot juga ada di PUBG Mobile juga sih, tapi gak sebanyak di game ini. Please lah, kalo mau bikin battle royale jangan diisi bot. Mending maen single player lawan bot aja kalo gitu. Gak usah bikin acara battle royale-battle royalan.

Yang gue tau kalo battle royale itu lawannya ya player, bukan robot atau AI. Jadi, berasa menantang gamenya.

Servernya sepi? Ya, salah sendiri bikin game temanya ngejiplak game laen, wkwkkwkwa.

Udah pasti sepi lah kalo gitu caranya. Dasar gak kreatif ! 

Terus tiba-tiba ada yang nyeletuk abis baca ini.

'3m4ng L0 bs4 bk1n g4m3??1!11!!'

Sob, yang namanya kritikan itu bukan berarti kita harus ahli dulu dibidang itu. Contoh, ada arsitek bikin rumah, dan ada calon pembeli yang ingin beli rumah hasil kerja dari Arsitek tersebut. Lalu. ngerasa kurang bagus si calon pembeli mengkritik rumah itu. Lantainya gak bagus lah, tangganya miring lah, pintunya sering macet, dan laen-laen. Terus masa si Arsitek itu bilang gini ke si calon pembeli.

'Emang Lo bisa bikin Rumah??'

Kan nggak.

Pasti Arsitek tersebut langsung memperbaiki hal-hal yang dirasa 'rusak' tersebut. Begitu juga dalam hal-hal lain. Kritik itu sangat-sangat diperlukan lho. Kalo gak ada kritik gimana developer bisa tau hal-hal yang dirasa 'kurang' dari gamenya?.

Ada sih developer yang Idealis, tapi pasti gak akan tahan lama gamenya. Karena dia egois tanpa mendengarkan keluhan pasar yang notabene player yang maenin gamenya.

Bukan cuma menyampaikan keluhan aja, tapi kritik juga bisa menyadarkan kesalahan-kesalahan yang dilakukan seseorang.

Sampe sini ngerti kenapa kritik itu sangat penting kan?.

Nah, bagus langsung ngerti, ehhehehe.

Creative Destruction gue rasa 'biasa', gak jelek dan gak bagus juga, karna kosepnya ngikut-ngikutin Fortnite. Buat kalian yang pengen cobain gamenya, silahkan search di Google : MEmuplay Creative Destruction, langsung nongol ntar. Bukannya gue males kasih link nya di post ini, tapi emang males juga sih, ngapain juga gue kasih link?, di bayar juga kaga, hehehehe.

Nah, kalian simpulkan sendiri deh gimana gamenya, jika emang menurut kalian bagus ya itu opini kalian, sah-sah aja.

Well, komen dibawah jika Creative Destruction emang bagus, berikan alasannya juga ya !

Tapi kalau kesimpulan menurut gue, Creative Destruction mau nyaingin Fortnite?

Ngimpi.

Comments

Popular posts from this blog

Tips Leveling RF Classic Indonesia