Tips Farming RF Classic Indonesia - 2 Cara Pasti Kaya


Welcome back..welcome back...welcome back..welcome back..69x😁

With me, blogger yang anti mainstream di || BUKAN || JAGAD GAME !



Well, menindaklanjuti post sebelumnya tentang Tips Leveling RF Classic Indonesia . Kali ini gue bakal bahas gimana caranya jadi kaya di RF Classic Indonesia.

Pasti kaya?


Well, semua tergantung niat. Nothing impossible with strong will (*ngomong apa mbuh).




Karena memang kalo kita bikin karakter di RF Classic itu gak langsung bisa full equip. Jadi, kalian siapin karakter khusus untuk farming. Kecuali kalian emang udah Sultan dan gak perlu farming-farmingan lagi, hehehe.

Dan apa aja sih karakter yang cocok untuk farming? Disini gue akan bahas berdasarkan Ras (Race) supaya lebih enak ngebahasnya.

Ok, yang pertama adalah :




BELLATO UNION



Job yang paling cocok untuk farming ras Bellato adalah job Armor Rider.


Kenapa Armor Rider?

Karena hanya dengan modal 2 Juta Dalant, kalian udah bisa bikin robot gundam tanpa equip hanya untuk farming. Istilahnya farming kelas Low tanpa modal besar yak.

Nah, untuk advanced nya jika kalian mempunyai modal. Kalian bisa bikin Ranger crossjob Spiritualist. Mungkin untuk artikel crossjob nanti gue bikin di post terpisah aja. Keuntungannya Ranger crossjob Spiritualist adalah Evasion (Hindaran) yang luar binasa. Jadi, gue rasa hanya orang-orang tertentu aja yang sanggup membuild char farming satu ini.

Job Engineer juga bisa dipake farming, karena mereka punya skill Build Tower.

Sisanya adalah Job Warrior, kalian tinggal modal Baju polos dan Weapon colok Angin untuk farming Calliana di Ether.


ACCRETIAN EMPIRE


Kalau untuk Ras ini, yang paling dominan dipakai Farming adalah Job Gunner yaitu Striker. Dengan damage insane yang dipunyai Striker, mampu banget untuk ngekill rombongan Calliana dalam 1 skill area. Yah kalo gak kebunuh, hit-hit aja sebentar, wkwkkww.😀

Job Engineer juga bisa untuk farming, sekali lagi karena bisa Set Guard Tower.

Sisanya adalah Job Warrior sama seperti deskripsi Bellato di atas.


HOLY ALLIANCE CORA


Untuk Cora, hmm, yang paling dominan dipakai farming adalah Job Spiritualist Cora yaitu Grazier. Kenapa Grazier? karena job ini punya Summon/Animus (Isis dan Hecate) yang bisa ngebantu untuk farming. Tentunya kalian harus meningkatkan level Animus dulu yak, biar gak cepet mokad.


Job Engineer juga sama, karena bisa set Guard Tower.


Dan sama seperti di atas, Job Warrior juga bisa dipakai farming asal Equip yang dipakai memadai.


Selanjutnya untuk farmingnya sendiri gue akan bagi menjadi 2 Cara mudah.


Apa itu caranya? Check this out !


FARMING ORE


Syarat untuk farming ore adalah kalian memiliki char di antara level 35 sampai dengan level 40. Kalau level karakter kalian di atas atau dibawah itu bakal sulit untuk farming Ore ini. Karena level di atas 40, drop dari momon Ore ini bakalan sedikit, atau bahkan gak ngedrop sama sekali Jadi, untuk dropan lebih seger, gue saranin level 35 atau level 40, yahh 41 boleh lah asal pake Premium.

Lebih disarankan untuk Job Engineer yang bisa set Guard Tower. Supaya lebih enak farmingnya tinggal tarik-tarik aja tanpa ribet. Biar Tower yang ngabisin, dan kalian tinggal mungutin dropnya.


Tempat untuk farming ore adalah di Daerah Tambang (Mine), kalian cari momon yang namanya Lazuardian. Bukan Little Lazuardian yang bantet-bantet itu yak. Tapi Lazuardian yang ngedrop Ore+.




Lakuin ini sampe tas kalian penuh Ore+1, Ore+2, dan Ore+3, kira-kira ada 20 slot lah. Nah, hasilnya bisa kalian jual sekitar 15-20 sampai kadang 30 Juta tergantung kalian bermain di bangsa apa. Biasanya bangsa Accretia dan Cora yang lebih mahal, karena untuk soal farming, harga di Bellato biasanya rendah karena memang banyak Petani (Farmer).

Atau bisa juga hasil Ore ini kalian pecahkan di Penempa Ore, hasilnya rumayan beragam. Kadang-kadang dapet Talic dan barang-barang tempa. Yang paling dicari adalah Ignorance Talic yang harganya bisa sampai 8 juta per talicnya.





FARMING CALLIANA


Untuk bisa farming Calliana, tentunya karakter kalian harus sudah cukup umur,😄. Maksudnya level kalian sudah cukup gitu. Minimal level 45-50 kalian bisa farming Calliana, tentunya semakin tinggi level, jumlah dropya pun akan semakin sedikit.

Untuk Armor sendiri, polosan level 45 dan 47 juga sudah cukup. Asalkan weapon kalian (bagi yang Warrior) di colok Angin. Kenapa di colok angin? Karna momon Calliana ber-elemen air, sehingga jika angin lawan air maka akan menang angin, sehingga damagenya bisa sampai 50% lebih sakit.


Dan untuk Striker, jangan lupa pake peluru Angin ya.


Untuk yang Engineer sih gue rasa gak ada masalah, Tower level 45 tiga biji udah bisa farming di Ether kok, asalkan gak rusuh aja, hehehe. Tiga jam aja farming Calliana udah lumayan hasilnya.

Kalo Armor Rider lebih enak lagi, tinggal tembak-tembak aja. Karena memang Armor Rider cocok banget untuk farming di Calliana.





Hasil dari farming tergantung dari seberapa lama kalian betah farming, dari frekuensi dirusuh bangsa lain, dan juga gangguan dari pacar yang WA mulu chatnya gak dibales-bales.


Yang terakhir bercanda ding, hahahaha.😂




Intinya adalah kalau mau karakter kalian jadi GG tanpa ngeluarin duit, effort yang dilakukan pun harus sepadan.

Maybe dari hasil farming ini kalian juga bisa dapet uang dari jualan mata uang bangsa?

Who knows, it depends on you guys ~!

Karena file RF gue corrupt jadi pas gue nulis artikel ini gue gak bisa SS in pake char asli gue, jadi gue comot aja di google untuk sementara dan supaya kalian dapet sedikit gambaran mengenai lokasi farmingnya.




Sebetulnya ada banyak cara farming di RF Online yang gak bisa gue sebutin satu persatu karena alasan gue capek ngetiknya, hehehe.

Mungkin nanti bakal gue kasih tau detail tips dan trik farming di Area Tambang ataupun di Ether. Kalian pantengin aja blog yang gak jelas ini, siapa tau nanti gue update lagi tentang cara detail farmingnya yak.




Well, segitu aja 2 Cara Pasti Kaya di RF Classic Online Indonesia, jika dilakukan dengan sungguh-sungguh dan sabar, pasti membuahkan hasil. Karena hasil tidak pernah bohong. Usaha dikit ya dapetnya dikit, usaha banyak ya dapetnya banyak. Sesimpel itu.😃

Untuk tanya-tanya seputar farming di RF Classic, bisa kalian tanyain di kolom komentar dibawah. Gue bakal jawab sebisa mungkin, atau kalo gue gak bisa jawab, gue akan tanya pakarnya nanti.


Semoga kalian semua tercerahkan, happy gaming dan happy farming !


Salam Gamers Indonesia ! 😉



Comments

  1. Gan, level 40 apa cuma farm ore aja? Atau ada yg lain lgsg mata uang bangsa gitu? Ini Rf classic indo sih. Di bangsa cora. Thzz

    ReplyDelete
    Replies
    1. kan char lvl 1-30 suka dapat quest yang berhadiah uang, nah hadiah quest (uang) tersebut ditransfer ke char farmer lalu char tersebut dihapus lalu questing lagi. Ulang lagi sampe bosan

      Delete
  2. Bang gue mau nanya, jatuhan/droppan armor intense lvl 47 dimana gan? Dan jatuhan Droppan intense lvl 50 dan dauncher intense level 50 dimana gan? Mohon infonya, thanks

    ReplyDelete
    Replies
    1. drop armor 47 di Turncoat Sette..
      Drop armor 50 di Caliana..

      Delete
  3. Gan, kalo job spesialis cora dapet animus juga? Kalo dapet, pada level brp?

    ReplyDelete
  4. Gan tanya dong, itu jual ore yg mahal dimana ya? Sama beli tower lvl 40 dimana yaa?

    ReplyDelete
    Replies
    1. tower 40 di npc 213/117 haram/numerus solus/ anacade

      Delete
  5. Sori ni gan pertanyaan gw agak bodoh 😅, cara ke ether tu lewat mana sih. Ane kok kagak nemu" ya hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Beli tiket nya di tokopodia 🤣🤣🤣🤣

      Delete
    2. naik pesawat, beli tiket dulu , tergantung km bangsa apa, klo bellato lokasinya keluar markas belok kiri, nanti ada tangga naik kesitu, ada NPC disitu yg jual tiket , beli dulu baru bisa naik

      Delete
    3. makasih gan berkat ente terbantu

      Delete
  6. Rf remasted masih worth it ga si skrg?
    Atau maen rf return

    ReplyDelete
    Replies
    1. RETURN RF TERBAIK SEPANJANG SEJARAH

      Delete
  7. Bang leveling char spec lev 1-30 enaknya pake senjata apaan ? Gw mau coba coba ngefarm pake job tower bang

    ReplyDelete
  8. Gan mau nanya kalo udh pilih job grazier itu pt jarak dekat dan yg lain lain ga bisa jd gm ya?? Kok saya yg gm cuma pt force doang ya?? Mohon pencerahannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. pt perisai/shield sama pertahanan bisa GM, kalo jarak dekat sama jarak jauh ga bisa

      Delete
  9. Gan nanya, elemen weapon / peluru untuk monster Ore di CM apaan ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Element api lawan pake element air
      Element tanah lawan pake elemen api
      Elemen air lawan pake elemen angin
      Elemen angin kalo ga salah pake elemen tanah

      Delete

Post a Comment

Sebar link yang gak beres auto-delete Tengkyu~

Popular posts from this blog

Tips Leveling RF Classic Indonesia