Cepat Kaya Lewat Blog? MUSTAHIL - #BLOGOBLOG


Abis jalan-jalan ke grup Sekte Karungan di fesbuk. Buanyak banget orang minta solusi

'Gimana caranya kaya lewat adsense?' 

'Gimana caranya biar dapet penghasilan pasif dari blog?' bla bla bla bla.

Kalo mau kaya ya kerja, bukan ngeblog! Bagi gue aktivitas blogging itu penopang kerjaan yang laen dan cuma sampingan alias iseng-iseng. Artinya kalo mau dapet penghasilan dari blogging, harus punya affiliate ataupun produk yang bisa dijual, bukan modal copy paste tok dari artikel-artikel yang udah ada.

Bikin blog mah gampang, semenit juga udah jadi yang gratisan. Tapi bikin sesuatu yang bener-bener bisa dijual itu gak gampang. Contoh, misalkan jadi penulis blog travel, ya mau gak mau harus travel supaya bisa dapet feelnya dan dokumentasi orisinil, bukannya ngembat dokumentasi dari google.

Lah gue bikin blog ini juga bodo amat ama viewer sama adsense. Ini kan emang blog pribadi. Kebetulan keterima adsense, ya gue pasang aja daripada nganggur tu adsense, bwahahaha.😂

Idealis gue dalam membuat blog ini tuh bener-bener luar biasa, bahkan gue gak peduli mau ada yang baca atau ngga. Karena emang gue bikin blog bukan supaya orang baca, api untuk menumpahkan aspirasi tentang hal yang gue tau dan sekedar menyalurkan hobi nulis seputar gaming dan gadget, karena emang gue suka ngikutin perkembangan gaming di indonesia dan gadget, terutama smartphone.

Selebihnya ya 'I dont care'.

Cari uang lewat Internet itu susah, apalagi lewat blogging.

'Ah bohong, itu ada yang sukses, kok'

Yang sukses banyak, tapi yang gagal jauh lebih banyak. 

Kalo tujuan kalian bikin blog adalah uang, mending lupakan. Mending kalian cari kerja yang bener, atau dagang bisa lebih menghasilkan daripada blogging.

Butuh effort, butuh perjuangan, butuh kerja keras dan itu gak sebentar. 

Gue pernah tanya ke orang-orang yang memang sudah 'menghasilkan' lewat blog. Doi bilang 1,5 tahun pertama ngeblog itu gak dapet apa-apa. Baru setelah tahun kedua dan ketiga doi bisa dapet 'gaji' dari google, dan itu jumlahnya pun gak seberapa.

Katanya 'Mending gua dagang cendol'.

Tapi doi orangnya tekun, dia belajar semua tentang dunia blogging. Akhirnya setelah 3-4 tahunan baru deh dapet penghasilan yang bisa dibilang cukup lah buat bikin dapur ngebul.

Dunia blog itu butuh orang kreatif, bukan orang yang kerjanya cuma copy paste artikel doang sob. Dari sekian banyak blog diluar sana, paling yang berkualitas bisa dihitung pake jari, selebihnya ya itu, copy paste artikel dari blog luar, atau translate dari blog bule.

Gue kasih tau fakta lagi, lebih dari 1 juta blog terbit setiap bulannya.

Yakin kalian masih mau ngeblog dengan persaingan niche dan konten tersebut?

Kalo gue sih ogah, bwahahaha.

Gue tetap dengan konten random dan absurd tapi original ketimbang copas-copas demi mendapat selembar dollar.

Bukan melemahkan, tapi gue bicara fakta. Kalo kalian mau serius di dunia blogging, ya silahkan. Tapi harus siap segalanya. Daripada ngebagus-bagusin blogging, dan pada akhirnya kecewa.

Kalo kalian nemu artikel beginian :

'Dapatkan 5000 dollar hanya dari blog!'

'Cara cepat kaya lewat blog!'

'Blog adalah investasi masa depan dengan penghasilan pasif yang tak terbatas!'

IT'S BULLSHIT.

Dunia blog gak sedewa itu bikin orang bisa cepet kaya. Kalo kalian mau cepet kaya mending ngepet jadi babi, tiap malem gesek-gesek rumah warga bisa dapet duit banyak, weeehehehe.😂

Hanya orang-orang yang konsisten dan mencintai dunia blog yang akan sukses, selebihnya hanya jadi butiran bedu..eh debu, yang berserakan dan kehilangan arah.

Seperti yang gue bilang, kalo kalian ngeblog cuma karna selembar dollar, mending lupakan!

Mending dagang cendol, mending kerja yang bener.

Mending buka bisnis dan promosikan bisnis kalian lewat blog, itu yang bener.

Jangan tergiur iming-iming artikel copy paste yang bilang kalian bisa cepet kaya lewat blog.

Nyatanya blog itu cuma sekedar hobi, cuma sekedar idealisme semata. Yang kebetulan karena banyak trafik, jadi bisa diduitin.

Gimana? masih mau ngeblog? atau mikir-mikir kalo ngeblog cuma ngabisin waktu gak ada juntrungan?

Kalo masih juga kekeuh mau ngeblog, ya monggo. Tapi harus belajar sama yang udah pengalaman di dunia blogging dan sudah sukses dari blog lho ya, bukan blogger ecek-ecek yang di artikelnya dia nulis 'cara cepat kaya' tapi dia sendiri masih miskin, bhwahaha.😂

Bukan maksud menghina atau menyindir, tapi ya kalo bikin artikel itu kira-kira yang sesuai dengan realita gitu. Orang dikasih iming-iming ya pasti tergiur, pada akhirnya stuck dengan angan-angan. Ujung-ujungnya berharap uang jatoh dari langit.😆

Tipikal orang Indonesia, gampang dikibulin, bwaahaha.😂



KESIMPULANNYA APA?

Ingat, kalo kalian ngeblog motivasi kalian adalah uang, lebih baik lupakan. Dunia blog butuh orang-orang yang kreatif, orang-orang yang punya passion untuk berbagi pengetahuan dan pastinya mencintai dunianya dengan sepenuh hati.

Bukan orang-orang seperti kalian yang diiming-imingi duit dari adsense langsung ijo matanya.

Sukses ngeblog butuh perjuangan, dan itu gak sebentar. Dan pastinya butuh konsistensi luar biasa supaya bisa bertahan dan mencapai kesuksesan.

Kalian orang lemah? mending gak usah ngeblog. Itu pesan gue.

Oke, segini aja edisi #blogoblog kali ini. 

Jika ada yang tersinggung, ya itu berarti pantat anda masih tipis, gitu aja. hehehe.

Well, see you in #blogoblog seputar blog yang tidak goblog selanjutnya, adios~

Comments

Popular posts from this blog

Tips Leveling RF Classic Indonesia