PUBG Mobile : Pakai Emulator Itu Kere??



Siapa sih yang gak kenal gim PUBG alias Player Unknown Battleground.


Ada dari kalian yang gak tau gim ini?πŸ˜•

Gamers gak tau PUBG? Belom afdol disebut Gamers kayaknya.πŸ˜…

Ok, guys... Bersama gue blogger absurd nan menggemaskan mari kita bahas seklias tentang gim Battle Royale berjudul Player Unknown Battlegrounds yang kita singkat menjadi PUBG.

PUBG rilis pada bulan Januari 2018 kemarin, dengan langsung menjadikan gim ini sebagai gim yang mempunyai current player terbanyak di Steam. Sebelumnya gim ini sudah menjadi trending pada saat Early Access di tahun 2017 dengan total player online sebanyak 1 juta kurang lebih. Sangat luar binasa untuk sebuah gim baru.


Kenapa menjadi trending dan sangat populer? karena gim ini membawa genre deathmatch survival atau bahasa kerennya Battle Royale. Yang mana kita diharuskan bertahan menjadi the last survivor dari sekian banyak orang. 

Kalian yang belom pernah main, pasti gue jamin ketagihan main ini gim. Apalagi mainnya bareng temen-temen. Wah, bisa gak pulang-pulang dari warnet, wkkwkwkw.πŸ˜‚


PUBG sendiri dibandrol di Steam dengan harga 200 ribu rupiah saja.

"Wah ! Kok bayar ??!! Bukannya gratis ya, bang?"

Enak aja gratis, dari dulu juga ini gim bayar. Maksudnya beli dulu gim nya baru bisa dimainin lewat Steam.


Dan mungkin problematika kalian yang sudah membeli gim ini salah satunya adalah spesifikasi PC kalian tidak cukup untuk memainkan gim ini. Karena memang PUBG membutuhkan spesifikasi PC yang lumayan tinggi untuk bisa dimainkan.

Bisa sih main, tapi FPS nya cuma 10, apalah daya, wkwkkwkw.😜

Walhasil, kalian yang sudah beli gim nya harus cari warnet yang bisa memainkan PUBG, atau mengupgrade PC buluk kalian menjadi PC gaming high end.

Mau maen aja ribet banget yak?.



Tapi tenang.

Bukan Bukan Jagad Game kalo gak bisa ngasih solusi ke kalian yang udah ngebet main gim PUBG tapi gak punya duit atau PC kalian kurang sanggup memainkan gimnya.

Daaaaan solusinya adalah.......... EMULATOR.

"Hah? Kabulator?"

EMULATOR WOYY !!

"Apaan tuh emulator, bang?"

Emulator adalah perangkat software untuk memainkan gim yang gak bisa kita mainkan lewat PC. Contohnya : gim-gim console seperti PS1, PS2, dst.

Termasuk gim-gim Android juga bisa kita mainkan lewat Emulator tersebut.

Karena kalian terhalang bermain PUBG versi PC atau mungkin karna kalian kere beneran, wkkwkwk (*becanda). Nah, gue kasih solusi main yang versi Android, atau yang dikenal dengan nama PUBG Mobile.

Meskipun namanya PUBG Mobile, gim ini sama persis dengan versi PCnya lho. Karena memang Tencent (Pengembang PUBG Mobile) menggunakan Asset yang digunakan pada PUBG versi aslinya (PC).


Terus gimana caranya? Simak baik-baik ya.

Caranya guwampaaang bingit.

Yang pertama siapin Emulatornya, namanya NOX PLAYER, link downloadnya klik disini.

Setelah selesai mendownload, lalu instal langsung di PC kalian gak pake lama.

Kalo udah selesai di instal, langsung masuk ke Emulatornya. Biasanya di dalam Emulatornya udah berisi Play Store. Nah, tinggal kalian cari di kotak pencarian "PUBG Mobile", nanti muncul deh. Terus klik INSTALL.



Tungguin sampe kelar downloadnya, sekitar 690MBan kalo gak salah.

Selesai?

Tinggal klik OPEN dan...

TadaaaAAAAAAAAAAA!

Kalian sudah bisa memainkan Gim PUBG versi kere, alias PUBG Mobile.😁


Untuk control dan keynya jangan kuatir, karena di versi NOX PLAYER versi 6.0.7.2 sudah disertakan keybind yang bisa langsung dipake untuk bermain PUBG Mobile.

Untuk gimnya sendiri berjalan lumayan ringan, tergantung PC juga sih, hehehe. Yang gue pake ini masi jadul, masi pake GT 730, tapi fpsnya udah kena 40an ke atas, ya lumayanlah ya, daripada lumanyun, 😝.

Nah, selagi kalian menabung untuk mengupgrade PC atau lagi nabung untuk membeli gim PUBG. Gak ada salahnya mencoba PUBG Mobile versi Emulator ini.

Nah, perlu diingat juga. Untuk user Android, game ini berjalan mulus di hp yang sudah mempunyai prosesor setara atau melebihi Snapdragon 625, Octa core, dan mempunyai RAM sebesar 3GB.

Inget loh ya, MULUS! artinya ini settingan Medium sampai High.

Untuk spesifikasi dibawah itu, gue gak menjamin HP kalian bisa memainkannya. Dan gue rasa pasti performa HP kalian juga ngos-ngosan dan lebih parahnya lagi HP kalian bisa batrenya bocor, hang, force close, atau yang lebih parah, meleduk, wwkkwkwk. Ngga ding becanda, paling berasep doang.πŸ˜›

+++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++

[UPDATE] 4 MEI 2018
Sekarang Tencent meluncurkan emulator sendiri bro. Jadi, untuk performa dan optimasi khusus untuk game PUBG Mobile aja, dan pastinya bikin maen game jadi lebih wuenak pooool. Penasaran ama Emulatornya? bisa cek disini Tencent Gaming Buddy Emulator

+++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++

Gimana? Berguna gak artikel kali ini?

Ya, kalo berguna tekan tombol like, share, dan su...ASTAGA DRAGON!  lupa lagi kalo gue bukan YucuberπŸ˜“.

Ya, gitulah pokoknya. Semoga berguna buat kalian yang gabut belom bisa mainin PUBG versi PC dan ingin mencoba PUBG Mobile.πŸ˜‰

Thanks for mampir and reading my blog.πŸ˜‰

Aing blogger imut dan luccu undur diri. Jumpa lagi di artikel selanjutnya, mwahh.

Salam Gamers Indonesia, dan Adios~ πŸ˜„.



Comments

Post a Comment

Sebar link yang gak beres auto-delete Tengkyu~

Popular posts from this blog

Tips Leveling RF Classic Indonesia