Review Singkat dan Spesifikasi ASUS ZenFone Max Pro M1 - Xiaomi Kiler!!!

ASUS menggembar-gemborkan kalau ASUS ZenFone Max Pro M1 ini adalah Xiaomi Killer.

Benarkah demikian?



Mari kita bahas.

Pro M1 sekilas terlihat mirip dengan seri-seri ZenFone Max lainnya dan terlihat sangat mirip dengan Xiaomi Redmi Note 5. Bodinya terasa kekar dengan balutan logam di hampir semua bagian hapenya. Hapenya juga lumayan berat, mungkin karena batere bagong 5000 mAh juga kali yak. Dibagian kanan ada tombol power dan volume, sebelah kiri ada sim tray dan gak hybrid. Ada 2 slot sim dan 1 slot micro sd. Jadi, gak rebutan lagi nih. Mantep dah.


Di bagian bawah ada lobang speaker, port micro usb, dan jack audio 3.5. Posisi jack audio dibawah ini sampai saat ini masih identik dengan hape-hape flagship.


Di bagian display Pro M1 memakai layar dengan ukuran 5.99'', beresolusi Full HD+, 2.5D Curved Glass dengan rasio 18:9. Dan sudah dilapisi Oleophobic Coating.





Karena ukuran layar Pro M1 yang lega, hp ini mantep banget untuk nonton video dan maen game brooo.

Nah, untuk urusan jeroan. Pertama kali dalam sejarah ASUS memakai spesifikasi tinggi dalam seri Max. Pertama kalinya juga, Max Pro M1 tidak memakai ZenUI alias PURE ANDROID.

Max Pro M1 memakai Qualcomm Snapdragon 636, yang bisa gue prediksi ini bakal jadi standar baru untuk hp jaman now, mengalahkan Snapdragon 625. 


Snapragon 636 memiliki karakteristik irit baterai dan pastinya ngebut sangat. Pro M1 bisa dibilang sebuah lompatan bagi seri Max karena performanya yang gak main-main.


Untuk urusan RAM dan Internal Storage, ASUS mengeluarkan 3 varian. Varian 3/4/6GB dengan internal storage 32/64GB.




Di sektor baterai, Max Pro 1 menggondol baterai sebesar 5000mAh dan sudah dibekali fast charging. 

5000mAh plus Fast Charging itu.......

Ah nikmat mana lagi yang kalian dustakan bro? hahaha.

ASUS mengklaim Max Pro M1 adalah Hape gaming terbaik untuk saat ini. Karena dengan kapasitas batre segede gaban dan prosesor yang ngebut plus enteng. Bikin experience gaming kalian jadi makin mantap.


Untuk kamera Max Pro M1 punya dual kamera belakang 13+5 MP dan kamera depan sebesar 8 MPdengan format normal dan wide. Di kamera gue gak bisa komentar banyak karena menurut gue gak terlalu penting untuk geek yang doyan ngoprek. Beda sama tukang selfie yang tiap hari suka foto-foto. Gue pikir untuk kamera udah OK lah. Karena yang dijual Max Pro M1 adalah baterai dan spesifikasi, bukan kamera.


Nah, beralih ke harga. Berikut adalah harga ASUS ZenFone Max Pro M1 yang akan dijual di Indonesia :

Varian 3/32 GB : Rp 2.199.000 (Flash Sale)

Varian 3/32 GB : Rp 2.299.000 (Harga Normal)
Varian 4/64 GB : Rp 2.799.000 (Harga Normal)
Varian 6/64 GB : Rp 3.299.000 (Harga Normal)

Harganya lebih murah dibanding saingannya si Redmi Note 5, dan gak ada sejarahnya ASUS bikin hape murah kayak gini lho. So, kalo ASUS pede gembar gembor kalo hape ini adalah Xiaomi Killer, well, menurut gue itu ada benarnya.

Max Pro M1 lebih MURAH ketimbang Xiaomi Redmi Note 5 dengan spesifikasi dan price to performance yang sama.


Kalau udah gini, masih mending Xiaomi? 😁





*source gambar : sobat HAPE dan gsmarena

*note : review ini bersifat subjektif dan mungkin akan berbeda dengan user experience masing-masing. So, jadilah user yang smart

Comments

Post a Comment

Sebar link yang gak beres auto-delete Tengkyu~

Popular posts from this blog

Tips Leveling RF Classic Indonesia