ROE Indonesia : Akhirnya Ada Juga Gim Battle Royale Dalam Negeri~Yey~Senangnya Hatiku! ^^



Setelah bertapa di Gunung tinggi suci tempat berkumpulnya para Dewa, gue sang Blogger unyu-unyu dan menggemaskan balik turun gunung setelah mendapat ilham mengenai per-Battle Royalan (*apa mbuh?) yang ada di Indonesia.


Oke guys, apa kabarnya nih? ^_^

Semoga selalu sehat dan diberikan selalu kelapangan rizki serta jodoh buat yang jomblo yak, hehehe.

Lama tidak bersua, karena memang buanyak banget gim-gim yang lagi rilis akhir-akhir ini, entah itu Close Beta, Open Beta dan laen-laen. Gue mohon maaf karena baru sempet update lagi, nulis lagi mengenai perkembangan gim-gim terutama yang ada di Indonesia.

Dan kali ini gue akan mereview, tsaahhh bahasanya.


MEREVIEW, wakakak xD.

Yup, sesuai judulnya, game yang akan gue bahas kali ini adalah gim Battle Royale PERTAMA yang ada di Indonesia, maksudnya yang dirilis resmi oleh publisher Indonesia ya gan. Kalo gim-gim Battle Royale sih dari jaman 2017 udah banyak banget.

Ring Of Elysium atau kita singkat menjadi ROE adalah gim besutan Tencent yang akhir-akhir ini menggebrak dunia Per-Battle Royalan (*iki opo meneh) Indonesia.





Yap, ROE Indonesia adalah sebuah gebrakan baru di dunia gim Indonesia, kenapa?

Seperti yang kita tau, gim-gim Indonesia mengalami mati suri selama 3 sampai 5 tahun terakhir, pasalnya publisher Indonesia tidak ada yang bisa memberikan gim baru kepada gamer Indonesia, walhasil Gamers lebih memilih platform Steam ketimbang publisher negeri sendiri.

Coba sebutin, apa aja game asli publisher Indonesia? pasti jawabannya itu-itu aja, ya kalo gak Point Blenk, Dragon Nest, Lost Saga, Ayo joged, RF? WTF RF? Ya, RF menjadi salah satu gim yang sempet booming kemarin karna meluncurkan server Classic. Tapi tetep aja itungannya itu adalah game Ancient alias gim Purbakala, game jaman dulu yang di remake supaya para gamer bernostalgila saat pertama kali RF dilaunching pada tahun 2006.

Hampir 13 Tahuuunn cooyyy !! Gila emang RF, wkwkwk. xD

Oke, back to topic.


Btw, gue nulis ini kaga di endors sama ROE Indo yak, gue cuma salut sama Garena, gue acungin 4 jempol sama jempol kaki buat membuat Jagad Game Indo lebih berwarna, seperti menghadirkan Battle Royale ke ranah Tahan air.

Clap...clap...clap...it was really cool lah pokoknya. ^_^


Nah, cara maeninnya gimana nih?


Langkah pertama jika kalian sudah menginstall Garena Launcher+ di PC agan teteh, langsung aja download gamenya ke halaman ROE. Klik Install, nah tungguin deh sampe kelar.

"Abis itu bisa dimaenin?"

Eitsss, belooom gan.. sabar, wkwkkww. xD

Karena ini masih periode Close Beta (CBT), jadi gak semua orang bisa maenin gimnya yak, hanya yang di beri key nya aja yang bisa maen gim-nya.

"Trus gimana cara dapet key-nya?"

Nah, di launcher Garena, kalian bisa pilih Banner Registrasi CBT ROE Indonesia. Nanti akan langsung dirahkan ke halaman baru di web.

Nah, isi deh tuh Nama, E-Mail, No Telp.

Terus klik REGISTRASI, udah kelar. Kalian tinggal tunggu pemberitahuan lewat E-Mail dan SMS dari Garena yang menandakan kalian sudah bisa memainkan ROE.

"Kak, gimana kalo gak ada nomer telepon?"

Buset, hari gini gak punya nomer telepon??, karena memang ada aja yang tanya pake E-mail aja bisa atau ngga?, Ya, sementara pinjem dulu nomer temen ato sapa kek gitu. Tapi harus nomer yang belum pernah di daftarin ya.


Setelah dapet pemberitahuan, baru deh kita bisa mainin gimnya.

Ejet, kan?

Tapi ya sabar aja dulu, gue aja dapet key nya sekitar 3 hari setelah pengumuman CBT. Tapi temen gue ada juga kok yang malemnya registrasi, besok udah bisa main. Jadi, ya pantengin aja informasi seputar Garena ROE Indonesia di Facebook dan di Webnya.

Ok, langsung ke reviewnya.

FIRST IMPRESSION



Kesan pertama ketika memainkan gim ini adalah.....

Yap, kalian pasti tau kalo game CBT itu masih banyak bug-bugnya? Nah, sama juga kayak ROE ini, wkwkkwkw😄


But, But, But, Tapiii........gim ini mampu menyajikan visual environment yang LUAR BIASA indah nian dipandang mata.

Sungainya, lautnya, indahnya pemandangan, banyak lon...eh..malah ikutan mamang garox, kwkwkaka. 😝Yang kalo gue bilang sih cuma ROE yang bisa nampilin grafis sebagus ini untuk detail lingkungan. Mungkin gue agak lebay, but it's reality dude !

Kalian bisa gak setuju sama gue, tapi untuk visual ROE bisa memenangkan hati gue dengan menampilkan detail yang luar biasa. Jadi, gak copy paste gitu. Setiap area di desain sedemikian rupa sehingga feel maen bertahan hidupnya itu dapet banget.
Ini yang gue rasain, gak tau kalian gimana nanti, hehehe.😀




Karakternya pun dibuat mirip-mirip orang Korea gitu, keren deh. Pergerakan karakternya pun boleh dibilang bagus untuk gim sekelasnya. Terlalu patah-patah ya ngga, terlalu halus ya ngga juga, karena masih ada beberapa action yang kadang ngerasa aneh aja gitu. Kayak framenya di skip, walhasil keliatannya agak patah-patah. But, overall untuk karakternya bagus lah, sekalian bisa cuci mata juga karena bisa liat yang ganteng-ganteng dan cwantik-cwantik, kyaaaaaa 😆

Untuk weapon dan sejenisnya, memang gak ada yang beda dari PUBG. Hanya saja ada beberapa tipe senjata yang namanya doang beda, tapi ya sama aja dan ada juga senjata baru. Contoh kaya UMP jadi MP-5, Kar98k jadi Mosin Nagan(Senjata Sniper Rusia), AUG dan lain-lain dan lain-lain. Kalian bisa coba sendiri nanti yak.
Pokoknya kalo di weapon gue gak bisa bahas banyak karena yaa prefer orang kan beda-beda.


Balik lagi ke segi Visual Environment yang kalo bahasa jermannya adalah penampakan lingkungan. ROE menyajikan hal yang baru di dunia Battle Royale, apa itu?

Yep, WAKTU DAN CUACA YANG DINAMIS.

Gilaaaaa, jadi bikin nambah berasa survivalnya kan?!

Kadang gue maen itu pas malem, kadang siang, kadang hujan badai. Tau-tau udah pagi, sore-sore, magrib dan laen-laen. Pokoknya gila deh, jadi berasa maen gim MMORPG ada cuaca siang malem, wkwkkwkw😆

Sampai sekarang inilah faktor kenapa kalian harus cobain ROE. Apalagi maen sama temen-temen, wah pasti lebih seru lagi.

Intinya di First Impression (Kesan Pertama) ini, kalo kalian pernah bermain PUBG pasti controlnya udah gak asing lagi. Tapi bagi kalian yang belum pernah main PUBG, ya kalian harus belajar controlnya lagi untuk beradaptasi dalam game.





"Wah, daritadi bahasnya yang bagus-bagus mulu nih, katanya review, review harus ada kekurangannya juga dong !"

Well, gue tau kalian pasti ngomong gitu dalam hati, hehehe.😁


Kekurangannya tadi kan udah gue sebut di atas.

Masih banyak bug, masih agak stuttering waktu masuk ke dalam game, ya ngelag-ngelag dikit lah.

Terus untuk recoil yang masih berantakan dan agak lag sewaktu ngeker musuh sambil nembak terus gerak.

Intinya cuma itu aja sih, ya wajar lah orang gimnya juga masih CBT, masih dalam tahap uji coba. Kita tunggu aja nih, sejauh apa Garena serius dalam mengembangkan gim ini kedepannya. Terutama masalah cheater. Karena kalo udah ketemu cheater, game seseru apapun jadi ngebosenin.

Betul gak? 😜


Kita tunggu sampai bener-bener rilis supaya lebih enak maininnya.

Setuju?

Dan, segitu aja keknya untuk review dan first impression gim battle royale pertama di Indonesia ini. Gue harap kalian gak bosen untuk selalu pantengin blog gak penting ini.

Jangan lupa untuk like, share dan subkrep,....ett...Astaga ! lupa, gue bukan yutuber wkwkwkkwwkkwak.😜😂😂

Gue hanya blogger biasa, hanya saja sedikit unyu dan menggemaskan.

Ok, gue pamit undur diri dan sampai ketemu di artikel absurd berikutnya.


 Salam Gamers ! 😂






*source gambar : tencent dan garena




Comments

Popular posts from this blog

Tips Leveling RF Classic Indonesia