10 Alasan Kenapa Lu Gak Pernah Win di PUBG

Oke cooy !

Ketemu lagi di artikel gue yang mungkin lu semua akan terkaget-kaget dan terngaceng eh.. tercengang-cengang.

Mungkin dari kalian semua pernah berbicara dalam hati seperti ini...

"Kok gue kagak pernah Winner Winner Chicken Dinner yah di PUBG?"

"Apa yang salah dari permainan gue?"

"Ah, gue pro kok, ini masalah hoki aja kale !"


You know ?




STAAAAHP IT !!!!

Kalo belom Chicken Dinner, tandanya lu masih harus banyak belajar dalam skema permainan di PUBG. Dan semua orang pernah nuubs, gue pernah nuubs, yang pro juga pernah nuubs. So, gak ada salahnya menjadi nuubs asalkan mau belajar dari kesalahan dan belajar untuk menjadi lebih baik. (Sok iye banget gue, cuih)

Apa biasanya kesalahan yang dilakukan oleh para player ?

Nah, inilah beberapa alasan yang gue dapet selama gue bermain lebih dari 500 jam di PUBG dan yang gue dapet dari pengalaman player pro maupun temen-temen gue yang copo abis, kwokwokw. xD


Let's check it dot !



10 ALASAN KENAPA LU GAK PERNAH WIN DI PUBG


1. TAKUT

Pfft, ini game shooter kok takut-takut? :v

Dan Ya ! rata-rata alesan kenapa belom pernah win ya karna takut !

Takut kalo ada orang yang nembakin kita, takut kalo senjata dia lebih GG, takut kalo ketemu orang pro, takut ada si komo lewat, takut besok ujan deres, dan lain-lain.

Kalo lu udah takut dari awal, semuanya pasti jadi berantakan, gue jamin pak.

Makanya lu harus belajar menghadapi face to face sama musuh supaya rasa takut lu itu bisa terkikis dan lebih berani menghadapi siapapun, walaupun kita kalah dalam senjata, gue yakin kalo strategi lu bagus pasti lu bisa menang war dan win membawa ayam kemenangan.

Itulah kenapa gue selalu turun di High Traffic Area kayak School, Military Base, Pochinki untuk mengikis rasa takut gue menghadapi orang-orang.

DAN YA, GUE SERINGNYA MATI !

Tapi gak masalah, lagi-lagi gue turun di area itu terus-terusan, terus dan terus sampe 100x !

Sampe gue jadi orang yang terakhir survive di situ.

Gila kan? Ya emang gila pak. Kalo lu mau ngasah keberanian, aim skill dll. School dan Military Base itu yang paling cocok kalo di map Erangel, kalo di Miramar biasanya di Pecado dan Hacienda.

Jadi, mulai sekarang coba deh turun di area high traffic untuk mengatasi rasa takut lu dari sekarang. :)

Dan rasakan keberanian lu mulai bersinar terang. MHUAHAHAHAHA.





2. BAD AIM

"Anj*NG!, lo ngeker apa gobl*k ! Kaga kena-kena daritadi, musuh depan mata itu !!!"

WKWKWKKAAKWKAWKW.. xD

Gue dulu sering denger squad gue ngomong gini terus, gue dibacotin abis-abisan karena bad aim.

Rumus PUBG itu simpel :

Lu nembak orang =Dia noleh (karna dia tau arah peluru), IF=Kaga kena-kena, menjadi dia nengok ke lu=bisa jadi dia nembak balik ke elu =  elu DIE !

Atau

Lu nembak 5-10 bullet selalu hit = Target Lu DIE !

Nah, lebih enak yang kedua kan?

Itu kenapa Skill Aim lu harus diasah, ibarat maen game RPG, Mastery Aim lu harus dimentokin supaya kaga dibacotin sama squad lagi kek gue, kwkwwkw.

Mulai sekarang pilih senjata yang kira-kira cocok sama lu dan jangan lupa scope nya juga yang cocok.

Karena meskipun scope X15 itu scope ter GG se PUBG, belom tentu banyak orang bisa makenya. Kalo lu enak di X4, ya coba dulu masterin itu X4, supaya nanti bisa make X8, karena beda scope beda kegunaan, beda pula rekomendasi senjata yang digunain.

Jadi kesimpulannya, pake lah weapon dan scope sesuai dengan yang lu suka.

Gue pribadi lebih suka X4 karena itu scope paling sempurna menurut gue.

Tapi gak tau kalo kalian, semua orang bebas milih kok. :)





3. SALAH TEMPAT LOOTING

Pernah gak terlintas di benak kita, kenapa kok orang pada turunnya di tempat-tempat rame kayak School, Pochinki, Military Base, Hacienda dan Pecado ?

Gak pernah?


Wah parah :V ~!


Kenapa orang turun di tempat-tempat tadi alesannya adalah karna tempat itu adalah tempat HIGH LOOT, alias banyak weapon, banyak scope, banyak kit dll.

Jadi orang berlomba-lomba untuk mendapatkan itu semua, dan terjadilah pertempuran di early game.

Lu ngeloot di tempat-tempat tadi kaga ada 5 menit pasti Equipment lu udah lengkap. Dari Assault Rifle, Sniper Rifle beserta scope, kit, helmet, armor++ dll.

Gue jamin pak ! Kalo gak percaya coba pas sepi atau jalur pesawat gak ke tempat2 tadi. coba lu cek ngeloot di tempat tadi deh. :D


Beda sama kalo lu ngeloot di perumahan warga yang berceceran di map. Mungkin 1 compound* kaga cukup. Paling nemu Shotgun, Uzi sama Tommy Gay paling banyak. Ya, kalo lu hoki bisa dapet Assault Rifle juga, tapi chance nya kecil. Itu juga lu harus kelilingin beberapa rumah dulu.

Ya kale, late game cuma pake Shotgun WKWKWKWKWKWKWKK xD.

Makanya jangan buang-buang waktu, cukup waktu buat looting, lalu perangi mereka yang menghalangimu untuk merebut Ayam Kemenangan !!!.






4. WASPADA DENGAN BLUE ZONE (CIRCLE)

Lagi ngeloot asik-asik ato lagi nembakin musuh tiba tiba,


"DHUEEEENGGGG!!!" *sound effect masuk ke Blue Zone atau gue nyebutnya biru-biru :v/.

Kalo masih Circle ke 1 ato ke 2 sih gak papa, tapi pas circle ke 6 ato ke 7 itu udah perih coy.

The Circle is The King, pastikan lu udah didalem zone kalo mau engage musuh, atau lu mau ngecamp di rumah-rumah/compound, pastikan lu udah di zona aman yak.

"Karena mati paling hina di PUBG itu adalah mati oleh Circle alias Blue Zone". - Gobl*k Squad.

Hal yang sepele memang, tapi kadang lu suka lupa juga kan?

Kadang hal sepele gitu juga bisa menghambat kita untuk mendapatkan Ayam Kemenangan.

So please, PAY ATTENTION TO CIRCLE !



5. FOKUS TERHADAP ANCAMAN

Selalu waspada akan ancaman di rush ataupun di bokong itu harus diperhatiin. 

Kalo lu biasa cuek bebek sama musuh, coba mulai dari sekarang di rubah.

Sewaktu lu di parasut coba hitung ada berapa musuh yang ada di deket lu radius 500-1KM. Nah, itu bisa jadi bahan lu buat ngerush nanti. Jadi lu tau ada berapa orang yang turun deket lu sebagai bahan patokan untuk situasi selanjutnya. Kalo lu gak tau berapa orang ya lu pakek prediksi aja.

Selanjutnya lu tinggal dengerin informasi suara arah tembakan dan footstep terutama sebelum lu memutuskan untuk rush musuh.

Ingat, selalu waspada dan fokus adalah kunci di game ini.

Kuasai ini, dan lu bakal EZ WIN !



6. TELAT ATAU LAMA LOOTING

Siapa cepat dia dapat KILL, itulah PUBG di early game.

Jangan sampe lu planga-plongo pas udah turun wkwkwkkwa.

Nemu senjata langsung ambil !

Nemu Armor langsung ambil !

Crossbow sekalipun, ambil aja !

Apapun yang bisa diambil ya lu ambil, jangan sampe keduluan musuh.

Itu kalo di early game lu turun di high traffic area. Gimana kalo tipe lu tipe yang gak suka kerusuhan di awal-awal?

JANGAN OVER LOOTING !

Sekali lagi ini bukan game Harvest Moon, atau game Survival laen yang fokus di looting !

Ini game SHOOTER, game tembak-tembakan.

Lu mau ngeloot terus-terusan? ya resikonya lu gak fokus sama ancaman di deket lu dan chance di bokong makin besar.

So, cukup ngelootnya dan face the WAR BRUDAHHH!!!



7. MENYETIR KENDARAAN DI LATE GAME

Duh capek ngetiknya, banyak juga ternyata, wkwkkw. xD

Yang ini sebenernya hal yang gak harus dibahas lagi, tapi terpaksa gue bahas karena supaya kita semua sama sama tau kalo suara paling berisik kedua setelah suara pesawat dan Red Zone adalah suara Vehicle alias Kendaraan.

"Tapi gue pernah tuh dapet Chicken nabrakin musuh pake Mobil !"

ITS OKAY BROO! 
NO PROBLEMO !

Tapi berapa chance nya ? dari sekian ratus ribu orang berapa orang yang Winner pake Mobil?

Ketika circle udah gak lagi bersahabat alias udah mengecil segede kutil, masa iya lu mau jalan-jalan di Circle pake Mobil?

Ataupun lu menuju Circle dengan mobil saat Late Circle itu amat sangat tidak direkomendasikan my brudah.

Yang ada lu bakal jadi target mereka karena lu harmless sekali berada di dalem kendaraan.

Kalau circle itu dekat, tinggalkan mobi atau motor !. Mulailah berjalan kaki dan lari-lari karena itu bisa menyehatkan kita. Selain badan jadi bugar, musuh pun akan sulit mendeteksi keberadaan kita.

Ok ya, jadi stop nyetir di late circle !



8. TIDAK MENENTUKAN GOAL

Ada 2 pilihan goal di PUBG :

1. Kill sebanyak-banyaknya
2. Winner Winner Chicken Dinner

Nah, kabar buruknya lu gak bisa milih 2 2 nya untuk new player. Kecuali lu udah ribuan jam maen PUBG mungkin bisa.

"Gue mah maen PUBG cuma buat fun gan". kata temen gue.

Gue bilang its okay gak masalah lu mau maen fun atau serius di PUBG, gue cuma berbagi tips supaya kaga bego-bego amat maen PUBG. Kalo masalah FUN sih kalo lu jago juga lu bakal ngerasa FUN kok, percaya deh.

Ada temen gue yang aneh, maen PUBG cuma buat stealth sembunyi-sembunyi kage jelas gitu pak, kaga nembak-nembak. Prinsip dia semakin kaga keliatan musuh dia semakin jago. xD

Ada yang kek gitu?

Ada lah, wkwkkwkw. :v

Makanya tentuin goal ato target lu dari sekarang supaya kaga bingung yak. :)



9. SALAH RUSH MUSUH

Ini yang sering ditemui di beberapa kasus temen-temen gue.

Jadi, mereka ngerush musuh yang udah jelas-jelas tau keberadaan mereka.

Kan kocak gitu loh ! XD

Logikanya gini, lu tau musuh di balik broken wall arah kompas SW, nah musuh juga tau lu ada di balik pohon. Tiba-tiba tanpa ba-bi-bu lu ngerush alias ngedeketin musuh yang ada di broken wall, sementara lu nyamperin kaga da coveran apa-apa alias lu itu sasaran target yang empuk buat dia.

100% gue jamin lu mati.

Gak percaya? Cobain dah ! xD

Dia gampang, tinggal nge-peek aja pake Q atau E dari balik broken wall. Sementara lu harus lari-larian menghindari peluru yang gue jamin kagak bisa lu hindarin apabila lu di close sampai mid range combat.

Kalau dia tau keberadaan lu, usahakan JANGAN NGERUSH !

Kalau bisa lu mending tinggalin posisi lu sekarang dan lu muter alias FLANKING supaya lu bisa dapet Angle lebih baik dari posisi lu sebelumnya.

See? it works dude??

Kalo situasi sebaliknya, lu ngeliat posisi musuh sudah hilang dari broken wall, lu mesti hati-hati karena bisa jadi dia juga lagi muterin lu alias flanking buat cari posisi enak buat nembak. Jadi, tetep waspada!  karna itu penting.

Intinya, jangan hadapi musuh yang gak bisa lu hadapi sekarang.

Lu pasti dapet momen buat kill dia, percaya aja.



10. MENEMBAK ASAL-ASALAN DAN TIDAK PENTING

Akhirnya sampe juga ke alasan terakhir, fiuhhhh.

Alasan terakhir adalah karena lu sering nembak asal-asalan tanpa perhitungan.

Ceritanya lu pernah liat ada musuh jauh sekitar 1 kilometer lebih bahkan itu musuh keliatan cuma titik burem di depan lu, mentang-mentang pakek Kar98 (Carabiner, Sniper Rifle) tapi scopenya RDS ato holographic, lu coba nembak dia beberapa kali tapi kaga kena-kena, akhirnya lu nyerah.

Eeitss,

Ternyata ada beberapa kuping yang denger suara tembakan lu pake Kar98, dan mereka tau persis posisi lu.

Kemudian lu di rush trus lu gak siap, and


DIE !

DIE !

DIE !


Berapa kali lu lakuin kesalahan kek gini? hayo ngaku ! wkowkwokw. xD

Sering ??


Nah, mulai dari sekarang rubah hal ini dong !

Open fire itu kalo emang posisi lu yakin lu bisa kenain musuh, dan yakin dengan skill Aim lu.

Bukan asal-asalan nembak mentang-mentang pake senjata bagus.

Karena informasi suara itu sangat-sangat penting di PUBG. Suara sekecil apapun bakal jadi informasi buat musuh.

Jarak dan lokasi bisa langsung ketahuan apabila ada yang nembak-nembak gak jelas kaya lu tadi. Apalagi posisi lu standing di open field, wah jadi makanan siap saji kamuh. xD



CONCLUSION

Itulah beberapa kesalahan atau alasan kenapa kita belum bisa menikmati Ayam Kemenangan alias Chicken Dinner.

Ingat, PUBG adalah game dinamis, game yang belum tentu kita bisa prediksi jalan permainannya seperti apa 5 menit atau 10 menit kedepan. Maka dari itu kita harus bisa antisipasi apa yang harus dilakukan apabila menemukan situasi-situasi sulit. Yang gue tulis pun belum tentu 100% benar akan kevalidannya, tapi mudah-mudahan bisa diambil hikmahnya supaya kita semua bisa mengupgrade skill masing-masing.

Gue selaku penulis dan blogger mohon maaf apabila ada kesalahan. Kalo ada ya, kalo ngga ada ya gue gak jadi minta maaf. :v

Gue bukannya sok jago atau apalah-apalah. Gue cuma mau ngeshare pengetahuan yang gue tau aja pada kalian semua. Mungkin yang udah jago udah gak heran lagi sama bahasan yang gue ulas di artikel ini. Tapi bagi new player mungkin ini hal baru buat mereka untuk mengimprove cara bermain.

So, kalo ada yang mau ditambahin atau mau tanya-tanya atau maki-maki juga boleh kok, tapi di kolom komentar yak. xD

Ok, sampai ketemu lagi di artikel laennya. Jangan lupa share ke temen-temen lu yak. ;)


Gue blogger unyu nan menggemaskan undur diri dolo,



Salam Olahraga !



Ciayo ~~




Comments

  1. https://www.youtube.com/watch?v=LTMDBx0cRNY

    Nice translate btw bro xD
    Kok sama ya , cuma ini versi indo ;v

    ReplyDelete
  2. emang terinspirasi dari Listedez gan, tapi gue kembangin lagi biar bisa dimengerti ditambah sama pengalaman temen-temen juga, xD

    ReplyDelete
  3. Nemu cheaters percuma aim bagus + waspada cuk. Wkwkwkw

    ReplyDelete

Post a Comment

Sebar link yang gak beres auto-delete Tengkyu~

Popular posts from this blog

Tips Leveling RF Classic Indonesia