Tips Newbie PUBG Indonesia




Nah, sesuai janji gue, blogger yang unyu-unyu nan menggemaskan di apologize letter. Gue bakal kasih tips dan trik supaya kita semua bisa jago bermain PUBG, hahaha. xD

Gue kaga bakal ngasih tutorial cara lu maen dari pertama ampe akhir, karena masa iya dari login sampe setting segala macem harus di kasih tau? :P

Seenaknya aja lu maen gimana kalo masalah itu mah. Intinya gue cuma kasih point-point penting buat new player di PUBG. Kalo udah pernah main minimal kurang lebih 5-10 jam lu pasti tau dasar-dasar pencetan dan key di PUBG, jadi gue tinggal kasih pedoman :v, buset pedoman wkowkwk xD.

Apa itu tips nya? Nah ini dia :

1.Tentukan Playstyle

Bukan hanya di Dota 2, PUBG pun ada role, tapi gue nyebutnya playstyle (Cara Bermain).

Ada 4.380 playstyle di PUBG, dan kali ini gue cuma sebutin 2 (DUA) aja :D.

Apa itu?

-Tipe Fighter (Savager)

Nah, tipe ini biasanya hobi landing di tempat-tempat high traffic (Banyak Player), 
contoh di map Erangel : School, Military Base, Pochinki, Yasnaya Polyana.
contoh di map Miramar : Pecado, Los Leones, Hacienda de Patron, Campo Militar.

Mereka yang landing di tempat high traffic biasanya mempunyai peluang 30% untuk bertahan hidup sampai Circle* berikutnya. Dan mereka juga biasanya mencari kill untuk menaikkan rating kill. Selebihnya mereka mati duluan (biasanya).

Cocok untuk lu yang suka tantangan di awal atau early game atau yang suka memacu adrenalin.



-Tipe Gambler (Ratter)

Seperti namanya, tipe ini adalah tipe yang suka mengambil peluang untuk menuju kehidupan yang lebih baik. Karena apa? Mereka yang bertipe Gambler akan mengambil rute terjauh dari pesawat dan landing di tempat-tempat yang sepi, seperti kuburan, rumah mantan, ow Im just kidding :v. Tapi betul, mereka suka landing di tempat-tempat yang low hinggal medium traffic.

Tipe ini tidak ingin turun di tempat-tempat ramai karena biasanya mereka main aman yaitu dengan mempersenjatai diri mereka dahulu baru terjun ke medan perang.

Nah, biasanya musuh dari Tipe ini ya Tipe Gambler juga. Tapi ya gak se intense kalo lu turun di tempat ramai/high traffic.

Nah, gimana? lu udah nentuin playstyle nya? kira-kira cocok dimana ya itu terserah lu.

Kalo gue pribadi tipe Fighter ini untuk mengasah skill aim dan hearing footstep, serta memberanikan diri untuk melawan musuh, sementara Tipe Gambler biasanya gue incer kalo ingin jadi yang pertama (Chicken Dinner), jadi gue main safe untuk fight di late game.




2. Looting

Looting di PUBG sangat-sangat krusial. Kenapa bisa krusial ? karena looting merupakan hal yang paling utama di game ini. Looting yang paling baik adalah looting yang sesuai kebutuhan. Contoh, loot senjata Primary beserta peluru, helm,tas, dan armor. Itu sudah cukup untuk lu confront musuh, jika lu tau tempat landing musuh tentunya.

JANGAN OVER LOOTING !

Overlooting adalah keadaan dimana lu ingin nge-loot terus, mentang-mentang tas udah level 3, jadi pengennya ngeloot terus.

HEY !!! STAAHP IT!

Semua barang-bareng yang lu bawa itu gak akan berguna kalo lu kaga improve skill bermain lu. Alias percuma ! Ini game shooter, bukan game harvest moon gan, yang penting disini lu bisa kuasai aim skill dan senjata yang lu pake tentunya. Bukan berarti makin banyak looting makin bagus alias makin sukses.

Kaga bro ! yang ada pusing iya kalo looting kebanyakan.

Nih gue kasih list item wajib yang ada di tas selain Main Weapon, Atachment dan Armor.

Medkit, First Aid, Bandage, Painkiller, Energy Drink.

Item di atas harus selalu ada di tas, kalo lu kaga punya lu bisa minta ke temen 1 Squad.

Kaga dikasih?

Gebukin aja :D.

Ingat, Looting yang lu anggap perlu, selebihnya ya tinggalin aja.


3. Awareness

Lagi enak-enak ngeloot atau lagi jalan-jalan di White Zone tiba-tiba mati, atau lagi ngeprone eh tiba-tiba di headshot.

Pernah?

Pasti pernah lah. Sering banget gue ngalami kek gini dan pasti lu juga ngalamin hal yang sama. Nah, itu karena kita sama-sama belum memahami apa itu Awareness (Kewaspadaan)

Gue kasih contoh yang simpel untuk mengimprove skill awareness.

1. Lihat sekeliling, apabila lu landing di tempat yang disitu juga ada musuh, berarti lu harus waspada karena musuh itu adalah ancaman lu yang nyata.
2. Lu denger suara tembakan disekitar lu, nah itu juga salah satu contoh dimana lu harus waspada dan jangan lupa lihat sekitar.

Intinya adalah di game ini lu harus selalu waspada alias lu harus bener-bener perhatikan sekeliling. Informasi-informasi seperti suara tembakan, footstep itu adalah informasi yang penting yang bisa bikin progress lu menuju kemenangan semakin mudah.

Jadi, jangan dianggap sepele tentang kewaspadaan.

Sekali lu melakukan hal ceroboh, maka lu akan jadi santapan mereka.

MHUAHAHAHAHAHA* devil's laugh.




Oh iya, disini SOUND sangat penting, maka dari itu gue saranin jangan main PUBG pake Speaker, NOT REKOMENDED ! lu mending pake headset supaya bisa belajar dengerin suara tembakan dan footstep.


Tiga aja dulu ya, nanti gue bikin lagi artikel yang lebih menjurus, supaya kita semua bisa jago maen PUBG, mhahahaha. xD

Mohon diresapi dan dicermati dulu, apabila ada pertanyaan silahkan isi di kolom komentar, mudah-mudahan gue ada waktu buat ngejawab xD.

Ciayo~





Comments

Post a Comment

Sebar link yang gak beres auto-delete Tengkyu~

Popular posts from this blog

Tips Leveling RF Classic Indonesia